Hypnotherapist Rohmat Waluyo

Terimakasih Atas Kunjungan Anda,Jangan Lupa Baca Dan Tinggalkan Komentar.Salam Bahagia Rohmat Waluyo

Pentingnya Membaca Untuk Meningkatkan Kemampuan Diri.

Pentingnya Membaca Untuk Meningkatkan Kemampuan Diri.
Hypnotherapist1.blogspot.com

     Perlu kita pahami dengan seksama, bahwa buku sebagai jendela ilmu pengetahuan. Dimana peranannya sangat penting sekali dalam perkembangan sumber daya manusia, dan kemajuan suatu bangsa. Karena didalam bukulah semua informasi tentang segala sesuatu dapat kita peroleh, kita juga dapat memahami belahan dunia tertentu, tanpa mengunjungi tempat tersebut. Pun kita dapat memahami segala  ilmu pengetahuan hanya dari sebuah buku. Yang pada intinya buku  dapat memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kwalitas suatu bangsa. Bangsa yang memiliki minat baca yang tinggi  pastilah akan memiliki sejumlah keunggulan kompetitif. Dengan begitu akan menjadi modal untuk lebih siap bersaing dengan bangsa lain

     Marilah kita tengok keunggulan kompetitif yang dimiliki negara Jepang. Sebuah negara kecil namun memiliki beberapa keunggulan  kompetitif dalam beberapa bidang, baik itu teknologi informatika, transportasi, pertanian, kesehatan dan beberapa bidang lainya. Bahkan duniapun mengakui keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Jepang. Jepang tak bisa dipandang sebelah mata,  negara-negara Eropa pun di buat kelimpungan dengan hadirnya beberapa mobil produksi Jepang yang lebih hemat bahan bakar, lebih ringan, dan bahkan lebih murah dibandingkan dengan mobil-mobil buatan Eropa yang telah menguasai pasar terlebih dahulu.  Dan hal itu pun tak dapat kita pungkiri lagi, bahwa hampir 90% alat transportasi di negeri ini pun adalah  hasil teknologi Jepang.

     Dengan  kemajuan yang dialami oleh negara Jepang , dapat kita ambil sebuah pelajaran penting di dalamnya. Karena keadaan suatu negara dapat kita lihat dari bagaimana kebiasaan masyarakatnya.  Jika kita perhatikan  lebih dalam lagi, masyarakat Jepang ternyata memiliki minat baca yang tinggi.
Hampir disetiap sudut kota di negara Jepang akan sangat mudah kita jumpai orang-orang yang sibuk dengan bacaan. Diantara kerumunan orang di stasiun, di terminal,  di dalam bis, kereta, ditaman kota, bahkan ketika sedang menunggu antrian dokterpun, mereka gunakan kesempatan itu untuk membaca.
Sepertinya masyarakat Jepang tak ingin waktu mereka terbuang dengan sia-sia.
 Dan ternyata kebiasaan ini telah lama dan telah  mendarah daging dan  menjadi sebuah tradisi, semenjak jaman kekaisaran dulu, yang  mewajibkan kaum mudanya untuk belajar dan memahami segala ilmu pengetahuan demi mengejar ketertinggalan. Wajar saja jika Jepang saat ini telah mengalami kemajuan yang teramat pesat, dan telah menjadi raksasa di Asia.

Pentingnya  Membaca Demi Masa Depan.
     Sebenarnya jika kita semua mau belajar dari beberapa tokoh  besar di negeri ini seperti KH. Hasyim Asyari, KH. Ahmad Dahlan, Dr. Sosro Kartono (kakak kandung  ibu kita Kartini, satu-satunya orang Asia yang menjadi jurnalis  resmi PBB di Eropa pada tahun 1930 an, dan merupakan salah satu guru Bung Karno), Ir.Soekarno dan Dr. Moh. Hatta sebagai pendiri bangsa ini, serta beberapa orang-orang besar lainya yang namanya telah diakui oleh dunia, . Beliau semua adalah pribadi-pribadi yang selalu haus akan ilmu pengetahuan. Seorang pribadi kutu buku yang tak pernah menyiakan waktu berlalu tanpa  membaca.

     Membaca memang sebuah kebiasaan yang sederhana, namun teramat sulit untuk kita tanamkan sebagai sebuah kebiasaan. Perlu kita garis bawahi bahwa sebuah kebiasaan itu pada awalnya sebagai sesuatu yang kita paksakan. Mari kita pahami sungkapan berikut ini, "Bisa Karena Biasa, Biasa Karena Dipaksa". Bahwa sesunggunnya sesuatu kebiasaan pada awalnya harus kita paksakan keberadaanya, yang pada suatu saat nanti kebiasaan itu lambat laun akan menghasilkan sebuah kemampuan tertentu dengan predikat bisa.

     Kurang lebih demikian logikanya, jika kita memang menghendaki menjadi seorang pribadi yang memiliki kemampuan  khusus dan memiliki keunggulan kompetitif .  Demi  menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan ini. Marilah kita manfaatkan waktu luang kita dengan membaca untuk meningkatkan kemampuan diri kita. Jangan biarkan waktu kita terbuang sia-sia tanpa makna. Jadikan membaca sebagai sebuah hobi, jika memang kita menginginkan menjadi seorang pribadi yang luar biasa, yang memiliki nilai jual tinggi, serta keberadan kita senantiasa membawa manfaat terhadap sesama.

     Salah satu kebiasan positif seperti inilah yang selalu kami tanamkan terhadap generasi muda kita, demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi
Pentingnya Membaca Untuk Meningkatkan Kemampuan Diri.
     
Untuk mengetahui lebih lagi tentang kegiatan motivasi kami bagi generasi penerus bangsa silahkan klik link ini ,Hypnotist & Hypnotherapist Rohmat Waluyo Semarang.
http://hypnotherapist1.blogspot.com

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

No comments:

Post a Comment